6 Album Musik Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

6 Album Musik Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

Album Musik Terlaris di Dunia Sepanjang Masa – Memiliki album terlaris yang populer di pasaran tentunya merupakan kepuasan tersendiri bagi para musisi.

Selain menghasilkan banyak uang, tentunya album ini merupakan salah satu bukti kalau karya mereka dihargai dan disukai oleh orang banyak.

Daftar Musisi dengan Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

1. Michael Jackson (Thriller – 66 Juta Copy)

Posisi pertama album musik terlaris sepanjang masa dipegang oleh raja pop dunia yang telah wafat pada tahun 2009 lalu, Michael Jackson dengan abumnya yang berjudul Thriller.

Siapa sih yang gak kenal “King of Pop” ini? Album yang dirilis pada tahun 1982 ini merupakan album paling laris di dunia dengan penjualan total mencapai 66 juta copy di seluruh dunia.

Album bergenre pop rock dan RNB ini merupakan titik awal kesuksesan karir Michael Jackson dalam belantika musik dunia.

2. AC/DC (Back in Balack – 50 Juta Copy)

Di posisi kedua ada band rock legendaris AC/DC. Band asal Australia ini sukses menyerap perhatian dunia pada tahun 1980 dengan penjualan albumnya yang mencapai 50 juta copy.

Album milik AC/DC ini bertajuk Back in Black dengan hits andalannya “Back in Black”.

Sebagai salah satu band rock papan atas, band yang digawangi oleh Angus Young ini juga sukses menelurkan beberapa album selanjutnya di era mereka.

Hingga saat ini AC/DC masih menjadi influence bagi band-band Rock ‘n’ Roll pendatang baru.

3. Pink Floyd (The Dark Side of The Moon – 45 Juta Copy)

Musisi dengan album musik terlaris selanjutnya adalah Pink Floyd dengan album “The Dark Side of The Moon”.

Band british asal kota London ini sukses menjual albumnya dengan total penjualan 45 juta Copy hanya dalam satu tahun saja.

Meskipun seringkali terlibat kontroversi, band bergenre progressive Rock ini terbilang sukses menjadi salah satu band terbaik di dunia pada era keemasan mereka, bahkan mungkin hingga saat ini.

Baca Juga: Alat Musik Termahal Di Dunia

4. Meat Loaf (Bat Out of Hell – 43 Juta Copy)

Di posisi keempat album musik terlaris sepanjang masa ada penyanyi kenamaan dari Amerika Serikat dengan lagu bergenre hardrock Meat Loaf.

Pria bernama asli Michael Lee Aday ini sukses meraup popularitas puncaknya pada saat menelurkan album miliknya berjudul “Bat Out of Hell” yang rilis pada tahun 1977.

Album musik yang laris terjual hingga 43 juta copy di seluruh dunia ini menjadi salah satu album terbaik yang pernah ada di dunia, terlebih dengan posisinya sebagai penyanyi solo.

5. Whitney Houston (The Bodyguard – 42 Juta Copy)

Masih dari Amerika Serikat, di posisi selanjutnya ada penyanyi wanita kenamaan Whitney Houston dengan albumnya “The Bodyguard”.

Album bergenre pop dan RnB yang riis pada tahun 1992 ini sukses meraih keuntungan besar dengan penjualan mencapai 42 juta copy di seluruh dunia.

Album ini sukses menjadi album musik terlaris sepanjang waktu yang pernah dikeluarkan oleh seorang penyanyi wanita, bahkan medapatkan penghargaan dari Guinness Book Of World Record sebagai “Best Selling Album Of Solo Woman Singer”.

6. Eagle (The Greatest Hits – 42 Juta Copy)

Pada posisi selanjutnya, ditempati oleh album “The Greatest Hits milik Eagle” yang rilis pada tahun 1977.

Album ini sukses di pasaran dan terjual hingga 42 juta copy. Meski sudah tidak aktif manggung dan berkarya lagi saat ini, karya karya dari Eagles masih menjadi favorit anak muda pada saat ini.

Baca Juga:

Itulah beberapa album musik terlaris dunia sepanjang masa yang mungkin bisa jadi referensi bagi anda para pecinta musik yang ingin menikmati karya karya terbaik dari para musisi dunia.

Meskipun album ini sudah lama beredar di pasaran, hal ini tidak menjadi alasan bagi anda untuk tidak menyukai lagu-lagu yang ada di album-album terlaris ini.

You May Also Like

About the Author: Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *