Cara Membuat Eyeliner Sendiri di Rumah

Diposting pada
cara membuat eyeliner

Cara Membuat Eyeliner Sendiri di Rumah – Apakah Anda memiliki mata yang sensitif? Apakah alasan tersebut yang menyebabkan Anda tidak menggunakan eyeliner?

Jika ya, Anda tak usah khawatir. Sekarang Anda bisa membuat eyeliner sendiri di rumah, dan tidak perlu khawatir tentang ketidaknyamanan apa pun yang terjadi pada mata Anda ketika memakai riasan. Menarik bukan?

Tapi bagaimana caranya membuatnya? Bagaimana cara untuk membuat eyeliner yang segar, berwarna-warni dan tetap up to date?

Apakah Anda pernah berpikir untuk menggunakan eyeshadow sebagai eyeliner? Penasaran? Yuk, lanjut baca!

Cara Membuat Eyeliner

Bahan yang diperlukan:

  • Palet eyeshadow dengan warna dan nuansa pilihan Anda
  • Sikat Eyeliner
  • Eye / Face Primer
  • Kapas
  • Air
  • Wadah

Cara membuatnya:

Ikutilah beberapa langkah sederhana dan mudah cara membuat eyeliner secara mandiri di rumah berikut ini:

  1. Ambil palet eyeshadow dan pilih satu favorit Anda. Ingatlah, eyeshadow harus dalam bentuk bubuk, serta jangan lupa pastikan tanggal kadaluwarsa semua produk yang Anda gunakan. Setelah Anda memilih warna dan jenis eyeshadow — shimmer atau matte, lanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Ambil eyeshadow dari palet menggunakan kapas, kemudian pindahkan ke wadah kecil transparan. Jika Anda memiliki wadah bekas lip balm di rumah, itu bisa Anda gunakan untuk menyimpan eyeliner baru Anda. Namun sebelum Anda menggunakannya, jangan lupa untuk cuci wadah bekas lip balm sampai bersih, hingga tak meninggalkan sisa noda. Setelah wadah bersih, Anda bisa menaruh bubuk eyeshadow ke wadah tersebut.
  3. Tahap selanjutnya, tambahkan beberapa tetes air ke bubuk eyeshadow agar membuatnya cair. Perlu diperhatikan, penambahan air dilakukan sedikit demi sedikit, cukup sampai campuran menjadi pasta semi-tebal. Kalau terlalu banyak menambah air, malah akan merusak eyeliner yang akan Anda buat. Selain menggunakan air, Anda juga bisa menggantinya dengan obat tetes mata.
  4. Pada langkah berikutnya, Anda perlu menambahkan primer secukupnya ke dalam campuran. Di sini Anda bisa memilih primer mata atau wajah. Kedua primer tersebut dapat digunakan sama baiknya, dan dampaknya akan membuat eyeliner Anda lebih awet.
  5. Setelah menambahkan dan mencampurkan primer, aduk menggunakan kuas sampai benar-benar larut dan tercampur rata. Terakhir, tutup wadah dan simpan eyeliner Anda di tempat yang sejuk dan kering agar tahan lebih lama. Anda dapat menggunakan sikat eyeliner untuk mengaplikasikan eyeliner ini.

Mudah dan praktis bukan cara membuat eyeliner ini? Selamat mencoba!

Artikel Kecantikan Lainnya:

Tahukah Anda: Eyeliner telah digunakan sejak 10.000 tahun sebelum masehi di Mesir Kuno dan Mesopotamia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *