Cara Mudah Membuat Pakaian Baru Lembut Dan Wangi

Diposting pada

Ketika membeli pakaian baru biasanya kain pakaian masih kasar dan kaku, tentunya hal ini menjadi tidak enak digunakan. Ada beberapa cara yang saya lakukan agar pakaian baru menjadi tetap lemas :

  1. Menggunaka Garam Dapur

Cara menggunakannya, siapkan ember atau baskom untuk merendam kain. Isi ember dengan air dingin, lalu masukkan dua genggam garam dapur. Masukkan kain kaku, dan rendam selama satu malam. Besoknya, cuci dan keringkan kain seperti biasa.

pelembut pakaian
pelembut pakaian
  1. Garam Inggris (Garam Mandi)

Selain garam dapur bisa mjuga menggunakan garam inggris atau garam mandi. Sama seperti cara melemaskan kain kaku menggunakan garam dapur, siapkan ember/baskom berisi air dingin. Lalu, tambahkan 50g garam mandi. Aduk hingga garam larut. Masukkan kain yang kaku, aduk-aduk di dalam air selama sekitar 2 menit saja. Setelah itu, biarkan kain direndam selama satu malam. Besok paginya baru cuci kain seperti biasa.

  1. Boraks

Boraks identik dengan hal negatif karena bakso, tahu, mie, dan banyak makanan lainnya yang ditambahkan boraks. Sebenarnya, boraks itu dipakai untuk keperluan tekstil, pembersihan, dan pengawetan (bukan makanan).  Caranya, siapkan ember/baskom, isi air dingin. Tambahkan enam sendok boraks, lalu aduk hingga boraks larut. Masukkan kain yang kaku, aduk-aduk dalam gerakan memutar di dalam ember. Rendam kain semalaman. Keesokan harinya, cuci kain lalu keringkan.

  1. Menggunakan pelembut

Menggunakan pelembut pakaian merupakan cara yang paling mudah. Caranya hanya seperti mencuci biasa kemudian direndam dengan pelembut dan pewangi pakaian. Selain membuat kain baru menjadi lembut tentunya juga membuat kain menjadi wangi, apalagi jika menggunakan royale by soklin. pewangi pakaian favorit saya ini sangat harum seperti aroma parfum mewah, selain itu juga memberikan aroma segar yang menempel lama di pakaian. Meskipun pakaian disimpan lama tetap harum dan juga menghilangkan bau kimia pada pakaian baru. Ada beberapa varian harum royale by soklin, cek beberapa varianny di https://www.royalebysoklin.com/ saya sendiri menyukai aroma starry night. Aroma royale by soklin membuat saya menjadi percaya diri ketika menggunakannya.

  1. Setrika

Dengan disetrika, serat kain akan sedikit melebar dan lapisan luar kain jadi lebih lembut. Apalagi jika menyetrika kainnya menggunakan semprotan pelembut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *