Cara Transfer, Cek dan Isi Pulsa XL

Pulsa XL – XL merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia. menyediakan berbagai jenis fitur yang menarik. Jaringan Xl juga sudah tersebar ke berbagai penjuru di Indonesia. XL juga sudah menyediakan jaringan 4G LTE yang cepat. Harga paket internet yang diberikan juga tidak mahal. Bagi anda penggunan jaringan XL, kali ini kita akan membahas tentang cara transfer, cek dan Isi pulsa Xl dengan mudah.

Pulsa XL
Pulsa XL

Cara Transfer Pulsa XL ke Sesama XL

Ada tiga cara transfer pulsa yang disediakan XL, yaitu sms, call dan XL fitur. Berikut ini cara yang bisa dilakukan :

  1. Buka menu panggilan dan ketik angka *123# lalu OK/Call. Pilih menu mPulsa, kemudian pilih bagi pulsa. Masukan nomor tujuan dan nominalnya. Lalu tekan kirim
  2. Jika menggunakan sms, ketik format “ Bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal, lalu kirim ke 168
  3. Jika melalui Fitur XL, pilih menu bagi pulsa. Masukan nomor tujuan dan nominal. Tekan OK

Anda bisa memilih cara yang paling mudah buat anda. Namun ada beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi yaitu:

  • Pastikan sisa pulsa minimal yang harus dimiliki Rp 5000 setelah melakukan transaksi
  • Dikenakan biaya Rp 500 untuk setiap transaksi
  • Hanya bisa melakukan transaksi transfer pulsa maksimal lima kali sehari

Cara Cek Pulsa XL

Cara cek pulsa xl seharusnya menjadi hal yang harus diketahui oleh semua orang. namun sayangnya tidak semua orang tahu tentang hal ini. saat sedang berbincang dengan orang lain, tiba-tiba mati. Pasti dikarenakan pulsa habis. Untuk mengetahui sisanya, anda harus cek pulsa terlebih dahulu. Ada beberapa cara cek pulsa kartu Xl yang bisa anda lakukan yaitu:

  • Bagi pengguna baru operator xl, bisa langsung cek di daftar kotak. Dan cari nama cek pulsa. Klik kontak tersebut dan langsung terlihat sisa pulsa serta masa aktif yang anda miliki.
  • Anda juga bisa mengecek lewat dial up, dengan ketik nomor *123#. Tekan Ok/panggil. Akan terlihat informasi mengenai sisa pulsa yang anda miliki dan masa aktifnya. 

Dengan rutin cek pulsa, anda akan tahu masa aktifnya. Sehingga nomor anda tidak akan hangus. Bila masa aktif habis dan tidak diisi pulsa, maka nomor anda otomatis akan hangus dengan sendirinya dan tidak bisa digunakan lagi. 

Layanan Pulsa Darurat XL

XL memiliki fitur layanan pulsa darurat XL. Saat anda kehabisan pulsa dan belum punya waktu untuk mengisi pulsa, bisa memanfaatkan layanan ini. namun ada syarat ketentuan yang harus anda penuhi. Layanan ini hanya bisa digunakan buat pelanggan pra bayar xl dan sudah aktif menggunakan kartu Xl selama 60 hari. selain itu anda sudah melakukan pengisian pulsa minimal tiga kali dengan minimal pengisian Rp 5 ribu. 

Selain itu anda tidak mempunyai pulsa darurat yang belum dikembalikan. Jika anda pernah menggunakan pulsa darurat dan belum dikembalikan, maka anda harus mengembalikannya terlebih dahulu. Sebelum menggunakan layanan ini lagi. Lalu lakukan cara berikut ini:

  1. Kirim sms dengan ketik Darurat atau Istimewa dan kirim ke nomor 911
  2. Atau bisa ketik *123*9110#
  3. Nanti akan ditampilkan informasi jumlah pulsa yang anda dapatkan dan biaya admin
  4. Klik ok dan anda mendapatkan sms konfirmasi pulsa yang didapatkan
  5. Konfirmasi hutang pulsa ke XL

Pulsa darurat akan diganti bila anda melakukan pengisian ulang pulsa xl. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *