7 Makanan Penambah Semangat buat yang Lagi Bad Mood

Diposting pada
makanan penambah semangat bad mood

Makanan Penambah Semangat buat yang Lagi Bad Mood – Perubahan suasana hati (mood swing) adalah hal yang lazim terjadi! Biasanya itu disebabkan karena fluktuasi hormon dan juga tekanan keadaan.

Karena keadaan tersebut, seringkali kita suka marah tak jelas yang berakibat orang lain tak bersalah kena imbasnya.

Selain itu, pikiran juga akan terganggu sehingga mengganggu aktivitas Anda.

Makanan Penambah Semangat untuk Meningkatkan Suasana Hati

Perubahan mood ini sebenarnya bisa disiasati dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah menggunakan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan penambah semangat berikut.

Penasaran? Yuk, simak beberapa makanan penambah semangat yang bisa mengubah mood Anda!

1. Kelapa

Kelapa mengandung asam lemak menengah yang sangat bagus untuk kesehatan otak dan suasana hati Anda. Ditambah lagi, rasa dari buah ini secara alami manis!

Jadi pada saat Anda merasa kurang bersemangat karena bad mood, minum es kelapa atau makan dagingnya secara langsung itu bisa mengubah suasana hati dan menambah semangat Anda dengan cepat.

2. Cokelat Hitam (Dark Chocolate)

Selain menjadi makanan favorit bagi banyak orang karena rasanya yang enak, ternyata cokelat juga dipercaya bisa menambah semangat dan mengusir bad mood.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan satu ons cokelat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin tubuh Anda, yang keduanya merupakan hormon terkait stres.

Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa menyeduh secangkir coklat hangat dicampur susu, atau bisa juga konsumsi olahan cokelat hitam tersebut.

3. Bayam

Makanan penambah semangat selanjutnya adalah sayur bayam.

Sayuran hijau mungkin bukan hal pertama yang Anda pikirkan ketika suasana hati sedang down, tetapi Anda akan terkejut dengan kekuatan menakjubkan mereka.

Yups, sayuran hijau mengandung kandungan folat, vitamin B3, B6 dan B12.

Dengan mengonsumsi sayuran hijau terutama bayam, itu dipercaya ampuh untuk mengubah suasana hati yang kelam.

4. Telur

Bola kecil protein ini adalah makanan yang kaya akan asam lemak dan vitamin omega-3 yang bisa meningkatkan suasana hati, serta menambah semangat.

Ditambah, protein dikenal dapat membuat Anda lebih kenyang, yang juga merupakan komponen penting untuk merasa lebih baik.

5. Tomat

Kulit tomat kaya akan likopen, senyawa yang memiliki sifat antioksidan kuat dan memiliki fungsi menakjubkan untuk otak Anda.

Jadi, makanlah tomat saat Anda sedang bad mood. Kalau mungkin, Anda bisa menambahkan sedikit minyak zaitun ke salad tomat Anda karena itu akan meningkatkan penyerapan likopen dari usus Anda.

6. Madu

Madu mengandung senyawa kaempferol dan quercetin, yang menjaga otak Anda tetap sehat dan menghindari depresi.

Selain itu, tomat juga lima kali lebih manis dari gula biasa. Oleh karena itu, Anda bisa menikmati rasa manis dengan konsumsi tomat dalam porsi kecil untuk mengubah mood Anda.

7. Yoghurt Yunani

Makanan penambah semangat untuk yang bad mood terakhir adalah Yoghyrt Yunani.

Yoghurt Yunani atau Greek Yoghurt kaya akan kalsium, dimana itu penting untuk pelepasan neurotransmiter di otak Anda, terutama untuk perasaan yang lebih baik.

Jadi, tambahkan Yoghurt ini ke smoothie buah Anda untuk membuatnya menjadi pendongkrak suasana hati yang sempurna.

Baca juga:

Semoga setelah membaca artikel di atas, Anda tak usah pusing lagi memikirkan cara untuk menghilangkan bad mood. Cukup konsumsi beberapa makanan penambah semangat di atas maka suasana hati yang gelap akan terang kembali. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *