Tips Agar Pakaian Tak Berbau Setelah Dicuci

Diposting pada

Walaupun sudah dicuci berkali-kali terkadang baju tetap berbau tak sedap. Entah darimana asalnya, tentu itu membuat kita panik terutama untuk pakaian favorit kita. Penyebab bau pada baju terdiri dari beberapa faktor. Beberapa faktornya adalah cara menyimpan baju di lemari yang salah hingga proses mencuci dan pengeringan yang tidak tepat. Terkadang jika sudah mendapati pakaian yang ingin digunakan berbau tak sedap kita langsung buru-buru menyemprotkan minyak wangi pada pakaian. Padahal hal ini tidak disarankan karena dapat membuat baju menjadi semakin mengeluarkan bau tidak sedap. Berikut ini ada beberapa tips yan akan saya bagikan agar pakaian tidak berbau :

pelembut pakaian paling wangi
pelembut pakaian
  • Bilas baju yang sudah dicuci dengan sempurna hingga sisa-sisa deterjen hilang. Jangan terlalu lama juga merendam pakaian di dalam detergen karena justru akan menimbulkan bau tak sedap.
  • Jangan menunda proses pengeringan baju. Ketika baju telah selesai dicuci sebaiknya segera jemur, jika menundanya akan membuat timbul jamur yang membuat pakaian menjadi mudah bau.
  • Pilih waktu yang tepat dalam menjemur pakaian. Hindari cuaca mendung dan hujan. Jika sekiranya cuaca sedang mendung atau hujan sebaiknya tunda dulu mencuci agar proses pengeringan tidak terganggu cuaca hujan.
  • Jangan menyetrika baju yang masih lembab. Pastikan bahwa pakaian sudah betul-betul kering. Jika baju belum kering maksimal sebaiknya jemur kembali atau angina- anginkan agar pakaian kering seluruhnya baru disetrika.
  • Gunakanlah pelembut pakaian paling wangi kesukaan, menambahkan pewangi dijamin akan membuat bau apek di pakaian tidak akan datang.
  • Susun pakaian di lemari yang bersih. Jangan sampai lemarimu lembab dan berjamur.

Jika pakaian sudah terlanjur bau apek coba cuci kembali dan jangan lupa gunakan bahan yang bisa menghilangkan bau seperti perasan lemon atau cuka ketika merendamnya. Setelah itu jangan lupa gunakan kembali pewangi dan pelembut pakaian paling wangi kesukaanmu untuk mengusir bau apek pada pakaian. Kalau saya punya pewangi favorit yaitu produk royale by soklin yang aromanya sangat mewah. Aromanya sangat segar seperti parfum mewah dan juga menempel tahan lama di pakaian. Saya jadi percaya diri ketika mengenakan pakaian. Kalian juga bisa ya mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *